Beranda Makassar Geisha Band Ajak Warga Semarakkan Malam Puncak Grand Final Festival Kelong Makassar...

Geisha Band Ajak Warga Semarakkan Malam Puncak Grand Final Festival Kelong Makassar 2023

HERALDMAKASSAR – Festival Kelong Makassar 2023 (Kelong Anak Lorong) di semua fase telah berakhir dan menghasilkan 15 finalis untuk maju ke babak grand final 19 Agustus mendatang.

Ada lima fase pada rangkaian audisi Festival Kelong Makassar tahun ini, setiap fase tersebut masing-masing keluar tiga orang pemenang, sehingga 15 finalis nantinya bakal melaju ke babak grand final.

Babak grand final nantinya merupakan malam puncak penentuan siapa pemenang lomba menyanyi lagu daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar.

Pada malam puncak nantinya, Disbud Makassar berupaya agar event tahunan tersebut bisa ramai dan semarak, sehingga warga diharapkan datang untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Salah satunya, dengan mendatangkan band papan atas Nasional yakni Geisha untuk menghibur sekaligus membuat Festival Kelong Makassar menjadi spektakuler.

Vokalis Geisha, Regina Poetiray melalui video singkatnya yang dibagikan di Instagram mengajak masyarakat Kota Makassar untuk hadir pada malam puncak Festival Kelong Makassar 2023.

“Halo warga Makassar, aga kareba? Jangan lupa hadir dan ramaikan malam puncak grand final Festival Kalong Makassar yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar,” ucap Regina.

“Saksikan kami hari Sabtu tanggal 19 Agustus jam 7 malam di Benteng Fort Rotterdam Makassar, see you,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Muhammad Fadli Tahar menyebut saat grand final nanti, pihaknya akan mendatangkan band ternama yaitu Geisha untuk menyemarakkan festival tersebut lebih spektakuler lagi.

“Setelah 5 fase, jadi nanti supaya penonton kita lebih ramai dan spektakuler kita akan datangkan artis ternama atau band yang terkenal yaitu Geisha,” ungkapnya.

Untuk itu, ia menuturkan besar harapannya agar semua pihak mampu mendukung kegiatan ini. Menurutnya, hal ini penting agar acara tetap berkesinambungan dan terus berlanjut.

“Marilah kita saling mendukung kegiatan ini, baik dari semua stakeholder yang ada karena kita ingin kegiatan ini spektakuler dan berkesinambungan,” pungkasnya. (*)