Beranda Makassar Peserta Festival Kelong Asal Tallo dan Ujung Tanah Ini Berhasil Lolos ke...

Peserta Festival Kelong Asal Tallo dan Ujung Tanah Ini Berhasil Lolos ke Grand Final

HERALDMAKASSAR – Pemenang audisi Festival Kelong Makassar 2023 fase keempat telah diumumkan, mereka berhak melaju ke babak selanjutnya atau grand final pada 19 Agustus mendatang.

Mereka ialah Osy Syahputra dari Kecamatan Tallo, Gilang Ramadhan dari Kecamatan Ujung Tanah dan Ijhe Syahputra dari Kecamatan Tallo.

Para finalis tersebut murni dari penilaian dewan juri berkompeten yang telah ditunjuk oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar setelah tampil audisi di Monumen Korban 40.000 Jiwa, Sabtu (5/8/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Penerapan Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar, Irmayanti menyampaikan apresiasi dan selamat kepada ketiga pemenang.

“Selamat buat peserta yang lolos sebagai finalis untuk melaju ke babak selanjutnya, dan untuk yang belum berkesempatan lolos semoga bisa ikut lagi di ajang lomba menyanyi berikutnya,” ujarnya.

Dirinya juga berharap para pemenang di setiap fase bisa menampilkan talenta bernyanyinya pada babak grand final 19 Agustus di Benteng Fort Rotterdam secara maksimal.

“Jadi ini bukan hanya untuk mencari siapa berbakat dan siapa pemenang, kita akan mengawal terus bagi pemenang untuk dibuatkan singel dan dilibatkan setiap event pemerintah kota,” beber Irmayanti.