Beranda Politik PDI Perjuangan Siapkan Petarung Tiap Dapil Duduki Kursi Ketua DPRD Makassar

PDI Perjuangan Siapkan Petarung Tiap Dapil Duduki Kursi Ketua DPRD Makassar

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile

HERALDMAKASSAR – DPC PDI Perjuangan Kota Makassar memastikan kesiapan dan strategi matang untuk menghadapi pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile menargetkan di Pileg nanti partainya bisa menduduki kursi Ketua DPRD Makassar, minimal bertambah 1 kursi.

Sebab, saat ini PDI Perjuangan di DPRD Kota Makassar memiliki 6 kursi. Andi Suhada berharap di perhelatan Pemilu tahun depan bisa bertambah.

“Paling tidak kita bisa naik satu kursi dari yang sekarang,” ujar Andi Suhada di Warkop Turatea, Jl Haji Bau Makassar, Sabtu (5/8/2023).

Wakil Ketua II DPRD Makassar ini mengatakan pihaknya bahkan telah memberikan pembekalan dan bimbingan teknis terhadap Bacaleg.

“Kami sudah meramu dan menempatkan orang-orang di setiap Dapil supaya bisa meraih 2 kursi tiap Dapil juga seperti yang diinginkan partai,” ungkapnya.

“Jadi intinya sekarang ini yang normal lah 7 kursi, Pileg kemarin di Dapil 3 (Tamalanrea-Biringkanaya) kita sudah dapat dua kursi,” tambah Suhada.

Meskipun ada salah satu kadernya bakal maju ke DPD RI yakni Al Hidayat Samsu. Suhada tetap optimis bisa mempertahankan kursi di Dapil 3 dengan memasang jagoan yang sepadan.

“Cuma karena kader kita Al Hidayat Samsu maju ke tingkat DPD RI, jadi kita pasang dr Udin agar kursi di Dapil 3 tetap terjaga,” bebernya.

Dokter Udin sendiri merupakan politisi pendatang baru yang digaet PDI Perjuangan Makassar untuk menggantikan Al Hidayat Samsu dalam pertarungan Pileg nanti.

Selama ini, ia dikenal sebagai aktivis sosial yang bergerak di Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), sehingga mempunyai kans dalam pemilihan Caleg di Makassar.

Begitu juga di Dapil lainnya, Suhada menyampaikan telah memasang para petarung agar PDI Perjuangan bisa keluar sebagai partai pemenang di Kota Makassar.

“Di Dapil 5 juga kami melihat potensi Bacaleg lumayan bagus, Dapil 2 juga seperti itu. Kami inginkan apa yang diharapkan bisa tercapai. Karena setiap Dapil kami memang memasang para milenial,” pungkasnya.