Beranda Makassar Fase 4 Audisi Festival Kelong Makassar Gaet Peserta Terbanyak Selama Event Berlangsung

Fase 4 Audisi Festival Kelong Makassar Gaet Peserta Terbanyak Selama Event Berlangsung

Kabid Penerapan Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Irmayanti

HERALDMAKASSAR – Festival Kelong Makassar 2023 (Kelong Anak Lorong) terus berlanjut, fase 4 kali ini menjadi yang paling banyak menghadirkan peserta lomba selama event berlangsung.

Fase audisi yang melibatkan tiga kecamatan meliputi Kecamatan Tallo, Ujung Tanah dan Sangkarrang ini berlangsung di Monumen Korban 40.000 Jiwa, Sabtu (5/8/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Penerapan Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar Irmayanti menyebut, para pendaftar bahkan mencapai 52 orang dan bertahan sejumlah 38 orang.

“Ini jadi fase yang paling banyak pendaftarnya bahkan mencapai 52 orang, kemarin banyak yang gugur lagi ketika Technical meeting dan menyisakan 38 orang lagi,” ujarnya.

Uniknya, meskipun menjadi fase dengan peserta terbanyak. Ternyata hanya dua kecamatan yang mendelegasikan pesertanya di ajang lomba menyanyi lagu daerah kali ini.

“Tallo, Ujung tanah dan sangkkarang, namun dari kecamatan sangkarrang itu tidak ada pendaftarnya karena cukup jauh harus nyebrang pulau,” bebernya.

Sebagai informasi, 3 peserta tiap fase akan dipilih untuk kembali bersaing di grand final festival kelong Makassar anak lorong yang rencananya akan digelar di Benteng Fort Rotterdam Makassar 19 Agustus mendatang.