Beranda Makassar Berikut Nama-nama Finalis Festival Kelong Makassar di 3 Kecamatan yang Lolos Fase...

Berikut Nama-nama Finalis Festival Kelong Makassar di 3 Kecamatan yang Lolos Fase Ketiga

HERALDMAKASSAR – Pemenang lomba menyanyi lagu daerah dalam rangka Festival Kelong Makassar 2023 (Kelong Anak Lorong) yang digelar pada Fase ketiga telah diumumkan.

Fase ketiga ini mempertandingkan peserta audisi ajang lomba pencarian bakat di bidang tarik suara dari 3 Kecamatan yakni Mamajang, Tamalate dan Panakkukang.

Mereka ialah, Saldi S (22) dari Kecamatan Mamajang, Rosidin (52) dari Kecamatan Tamalate dan Marsya Marsuki (17) berasal dari Kecamatan Panakkukang.

Ketiga pemenang tersebut berhasil keluar sebagai finalis untuk maju ke babak grand final mengalahkan 27 peserta lainnya yang ikut audisi di Jl Manunggal, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Minggu (30/7/2023).

Hasil yang ditorehkan ketiga peserta tiap perwakilan kecamatan merupakan penelaian dan keputusan dari dewan juri yang telah ditetapkan oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar sebagai penyelenggara audisi.

Kepala Bidang Penerapan Seni dan Budaya Disbud Makassar, Irmayanti usai memberikan penghargaan kepada pemenang lomba menyampaikan selamat dan apresiasi.

“Selamat buat ketiga peserta audisi lomba menyanyi lagu daerah yang telah keluar sebagai pemenang sekaligus finalis dan berhak lolos ke babak selanjutnya, semoga bisa menampilkan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dengan demikian, para finalis bakal kembali menunjukkan talentanya untuk bernyanyi membawakan lagu daerah pada grand final 19 Agustus mendatang.