Beranda Sulsel Kadispar Jeneponto Ajak Mahasiswa KKN Nobel Indonesia Kembangkan Desa Wisata Binaan

Kadispar Jeneponto Ajak Mahasiswa KKN Nobel Indonesia Kembangkan Desa Wisata Binaan

HERALDMAKASSAR – Sebanyak 59 Mahasiswa Nobel Indonesia akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kab. Jeneponto, pada Senin (24/7/2023) mendatang.

Pra KKN, mereka terlebih dahulu menerima pembekalan dari para panitia dan Pemerintah Kab.Jeneponto melalui Kadis Parawisata, Elly Isriaeni Arief, S.H. M.Si.

Elly mengatakan, Mahasiswa diajak untuk berkolaborasi dengan Pemkab Jeneponto dari sisi pengembangan desa wisata. “Saat ini Kabupaten Jeneponto telah memiliki lebih dari 30 desa wisata binaan,” katanya.

Dengan begitu, kata Elly mereka memiliki banyak waktu untuk melakukan observasi sekaligus merancang berbagai program kerja, sehingga nantinya akan memberi profit. Baik dari masyarakat itu sendiri maupun dari Mahasiswa Nobel Indonesia.

“Diharapkan hadirnya mahasiswa dapat memberikan angin segar dalam hal peningkatan promosi desa wisata di Kabupaten Jeneponto,” tukasnya.

Sementara, Ketua Panitia KKN Jeneponto, Karlina Ghazalah Rahman, S.E., M.Ak., AK., ACPA. menambahkan selama 40 hari kedepan, Mahasiswa dibagi kedalam 4 Kecamatan. Yakni, Binamu, Rumbia, Kelara dan Turatea.

“Total pendamping ada 10 orang, diharapkan mahasiswa dapat menyelaraskan program – program yang saat ini sedang berjalan dengan program – program yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa kkn selama 40 hari ini,” singkatnya. (*)