Beranda Sulsel Jaga Keamanan Laut Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Dukung Bakamla Bangun Markas

Jaga Keamanan Laut Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Dukung Bakamla Bangun Markas

MAKASSAR – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Kepala Kantor Zona Tengah Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksma Bakamla Octavianus Budi Santoso di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis, 8 Juni 2023.

Kunjungan kehormatan selain perkenalan, Octavianus Budi Santoso sebagai Kepala Kantor Zona Tengah Bakamla RI Yang baru diangkat. Juga terkait fungsi tugas dan fungsi Bakamla dalam melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, serta sistem pertahanan nasional.

Gubernur mengatakan Bakamla RI memperkuat posisi Sulsel sebagai daerah maritim sekaligus penghubung antara wilayah barat dan timur Indonesia.

Di satu sisi juga untuk membantu masyarakat sulsel terutama keamanan dan perlindungan masyarakat nelayan di perairan Sulsel.

“Kebanyakan masalah di sini adalah ilegal fishing, ini untuk melindungi nelayan kita,” kata Andi Sudirman.

Sehingga untuk itu, Ia menilai bahwa Bakamla harus hadir di Sulsel termasuk dalam membangun markas. Pemerintah Provinsi Sulsel untuk mendukung hal tersebut dapat menawarkan bantuan lahan.

“Kenapa harus di Sulsel, ada Bakamla, karena untuk membantu masyarakat terutama keamanan dan perlindungan masyarakat nelayan di perairan Sulsel,” sebutnya.(*)