Beranda Sulsel Reses di Desa Pattongko, Mizar Roem Jemput Aspirasi Warga Soal Bantuan Pupuk...

Reses di Desa Pattongko, Mizar Roem Jemput Aspirasi Warga Soal Bantuan Pupuk Subsidi

HERALDMAKASSAR – Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah merupakan titik kelima saat Anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem melakukan Reses masa persidangan III tahun 2022-2023, Senin (5/6/2023).

Pada agenda temu konstituen dan serap aspirasi tersebut, Mizar Roem banyak mendapat masukan dari warga Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah.

Seperti, permintaan bantuan pembangunan masjid, perbaikan jalan dusun, perbaikan drainase, permintaan bantuan alsintan hand traktor hingga pupuk subsidi.

Mizar menyampaikan bahwa permintaan bantuan alsintan hand traktor merupakan wewenang dari kementerian pertanian, sehingga perlu pengusulan langsung dari pemerintah daerah.

Sementara untuk bantuan subsidi pupuk merupakan wewenang dari pemerintah daerah kabupaten Sinjai, sehingga dinas terkait bisa menindaklanjuti langsung usulan warga.

Adapun terkait perbaikan jalan dusun dan perbaikan drainase juga menjadi kewenangan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas pekerjaan umum.

“Insya Allah semua aspirasi masyarakat akan kita tindaklanjuti dan berkoordinasi kepada pemerintah pusat dan daerah agar semua keluhan warga bisa segera teratasi,” ujarnya.