Beranda Sulsel Mizar Roem Serap Aspirasi Warga Desa Lamatti Riawang Terkait Bibit Pertanian

Mizar Roem Serap Aspirasi Warga Desa Lamatti Riawang Terkait Bibit Pertanian

HERALDMAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Mizar Roem menyampaikan banyak masyarakat di Desa Lamatti Riawang membutuhkan bantuan pertanian.

Hal itu disampaikan Mizar Roem saat melakukan Reses atau temu konstituen masa persidangan III tahun 2022-2023 di Desa Lamatti Riawang, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Jumat (2/6/2023).

Pada reses di titik kedua tersebut, Mizar Roem mengatakan mayoritas warga mengusulkan bantuan bibit pertanian berupa peternakan uppo, pengadaan pupuk cair organik serta bibit coklat.

Menurutnya bibit pertanian merupakan salah satu faktor produksi yang penting dan sangat menentukan dalam keberhasilan usaha pertanian.

Namun warga mengeluhkan, keberadaannya masih saja belum sesuai dengan harapan terutama oleh petani yang paling berkepentingan.

Misalnya saja, kata Mizar, Uppo atau unit pengolah pupuk organik yang bisa dijadikan sebagai salah satu solusi bagi petani di desa Lamatti Riawang.

Begitu juga soal pupuk cair organik yang dapat dimanfaatkan oleh petani Lamatti Riawang agar lebih ramah lingkungan, terutama yang terbuat dari sampah ataupun sisa-sisa tanaman.

Selain usulan bantuan bibit pertanian, menurut Mizar, warga juga menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan jalan tani, dan pengadaan alsintan combine.