Beranda Sulsel Mizar Roem Dengar Curhatan Warga Bulupoddo Soal Permintaan Bantuan Infrastruktur Pertanian

Mizar Roem Dengar Curhatan Warga Bulupoddo Soal Permintaan Bantuan Infrastruktur Pertanian

HERALDMAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Mizar Roem mengawali agenda reses atau temu konstituen masa persidangan III tahun 2022-2023 di Kabupaten Sinjai.

Di titik pertama, Mizar Roem menjemput aspirasi masyarakat di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, pada Kamis (1/6/2023).

Pada agenda reses tersebut, Legislator Partai Nasdem ini banyak mendapat masukan dari warga di Desa Lamatti Riaja, termasuk soal pembangunan jalan tani dan bantuan bibit cabe unggul.

Mizar mengatakan permintaan bantuan pembangunan infrastruktur pertanian berupa jalan usaha tani atau jalan pertanian memang sangat diperlukan warga.

Apalagi, mayoritas masyarakat di Desa Lamatti Riaja adalah para petani, sehingga dengan adanya usulan pembangunan jalan tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian mereka.

Selain itu, dari laporan masyarakat tersebut, Mizar menerima aspirasi soal permintaan bantuan bibit cabe unggul.

Dengan usulan tersebut, warga dapat terbantu meningkatkan produksi panen cabai di tingkat petani di mana jenis tanaman ini cukup diminati karena harga jual relatif tinggi.

“Warga Desa Lamatti Riaja juga mengusulkan bantuan pembangunan sumur bor air pertanian dan pengadaan alsintan combine,” ujar Mizar Roem.

Agar alat mesin pertanian (Alsintan) Pemanen kombinasi (combine harvester) tersebut, kata dia, dapat memudahkan para petani dalam memanen hasil pertanian mereka.