Beranda Makassar Mahasiswa PGSD FIP Annisa Rifah Rahman Terpilih Mapres III Tingkat UNM 2023

Mahasiswa PGSD FIP Annisa Rifah Rahman Terpilih Mapres III Tingkat UNM 2023

HERALDMAKASSAR – Annisa Rifah Rahman dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mapres) III Tahun 2023.

Mahasiswa angkatan 2020 ini merasa bersyukur sekaligus bahagia telah berhasil meraih pencapaian tersebut. Ia mengaku mengalami berbagai tantangan selama pemilihan.

“Selama menunggu pengumuman saya hanya bisa pasrah dan perbanyak doa,” tuturnya.

Proses pemilihan Mapres memiliki persiapan yang sangat panjang, mulai dari seleksi berkas tiap Fakultas, membuat Karya Tulis Ilmiah (KTI) mengenai SDGs 5.0 yang dilanjutkan dengan presentasi di Fakultas masing-masing.

Annisa sapaannya, mengatakan tahapan yang cukup panjang tersebut membuatnya memerlukan kepercayaan diri yang sangat tinggi sehingga ia berhasil lolos seleksi tingkat Fakultas hingga Universitas. Ia juga menyampaikan bahwa doa orangtua yang bisa menguatkan sampai tahap akhir.

“Pastinya doa orang tua yang menguatkan saya bisa melewai itu semua, sehingga bisa di titik ini,” ucapnya.

Terakhir, ia berharap dengan amanahnya menjadi Mapres III bisa menginspirasi banyak orang, dan selalu menebar ilmu yang bermanfaat pada sekelilingnya dan berpesan untuk tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan yang terbuka lebar sebagai mahasiswa.

“Cobalah segala hal selagi menjadi mahasiswa, khususnya di jurusan pendidikan dalam menyiapkan diri sebagai tenaga pendidik kelak,” pesannya. (*)