Beranda Sulsel Bupati Adnan Dorong HIPMI Gowa Lahirkan Pengusaha Baru dan Hebat

Bupati Adnan Dorong HIPMI Gowa Lahirkan Pengusaha Baru dan Hebat

HERALDMAKASAR – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Gowa Periode 2022-2025 di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (9/3).

Adnan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada BPC HIPMI Kabupaten Gowa yang baru saja dilantik. Dirinya berharap HIPMI Kabupaten kedepan semakin maju dan bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk memajukan daerah.

“Kenapa penting HIPMI dan pemerintah selalu berkolaborasi karena dalam teori petahelix HIPMI merupakan salah satu pilar pembangunan di Gowa. Tidak ada kesuksesan bisa diraih kalau individualistik tapi harus dengan cara-cara kolaborasi,” ungkap Adnan.

Orang nomor satu di Gowa yang juga Ketua Dewan Kehormatan HIPMI Gowa menyebutkan dalam teori petahelix ada lima pilar pembangunan yaitu, pemerintah, masyarakat, swasta atau pengusaha, media dan akademisi. Menurutnya kalau kolaborasi dengan lima pilar ini terutama pengusaha mampu dijaga dengan baik maka yakin dan percaya kesuksesan bisa diraih.

Olehnya itu, Adnan menyebutkan salah satu yang bisa dilakukan HIPMI untuk membantu pemerintah adalah terus menciptakan pengusaha-pengusaha baru dan hebat yang nantinya bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

“Saya harap kehadiran HIPMI mampu meringankan beban pemerintah, bukan justru menjadi beban bagi pemerintah, karena tugas pengusaha itu membantu pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan untuk menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Andi Rahmat Idris Manggabarani juga berharap HIPMI Gowa menjadi motor penggerak tumbuhnya pengusaha-pengusaha muda di Sulsel. Dirinya juga mengapresiasi kepedulian Pemkab Gowa terhadap pemuda, salah satu dengan melibatkan pemuda dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Saya harap BPC HIPMI Gowa bisa selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan Forkopimda, perbankan di Gowa dan libatkan selalu akademisi dan media,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Gowa Periode 2022-2025, Arman Hasan berharap dukungan dari seluruh pengurus untuk memajukan organisasi. Menurutnya organisasi ini tidak akan mungkin bisa maju jika hanya dirinya saja yang bekerja.

“Tiga tahun kedepan adalah masa berat bagi saya untuk menahkodai HIPMI Gowa. Olehnya itu, saya berharap bantuan kita semua,” harapnya.

Turut hadir dalam Pelantikan HIPMI Kabupaten Gowa Periode 2022-2025 ini, Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Anzar Saenal Bate, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina dan beberapa BPC HIPMI di Sulsel. (*)