Beranda Makassar Asdamkindo Sulsel Gelar Uji Kompetensi Bidang Konstruksi

Asdamkindo Sulsel Gelar Uji Kompetensi Bidang Konstruksi

HERALDMAKASSAR – Asdamkindo Sulsel melalui TUK SDM konstruksi Indonesia melaksanakan uji kompetensi bidang konstruksi dengan beberapa skema yaitu bidang sipil dan bidang bangunan gedung, pelaksanaan tersebut berlangsung di aula cafe Q Jl Komp Ruko Square Pettarani.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan memiliki efek terhadap tenaga kerja konstruksi untuk lebih berkompeten dan bersertifikasi di bidang konstruksi khususnya di sulawesi selatan.

Ketua Asdamkindo Sulsel, Mallombasi Hamka mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana untuk memfasilitasi anggota asdamkindo di sulawesi selatan agar proses sertifikasi SKA dan SKT berjalan dengan baik sesuai aturan yang ada sehingga melahirkan pekerja konstruksi yg lebih handal.

Sementara itu, Imran selaku asesor LSP SDM konstruksi indonesia mengajak kepada semua pekerja konstruksi untuk bersertifikat dan melaksanakan pengajuan keanggotaan melalui Asdamkindo.

Sertifikasi profesi merupakan upaya untuk memberikan pengakuan atas kompetensi yang dikuasai seseorang sesuai dengan Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Asdamkindo mengeluarkan sertifikasi profesi yang memberikan sertifikat untuk profesi/keahlian tertentu yang dilakukan secara sistematis dan objektif melalui uji kompetensi terkait profesi tersebut yang mengacu kepada standar kompetensi kerja nasional, standar internasional dan atau standar khusus. (*)