Beranda Makassar Parkir Liar Jadi Biang Kemacetan di Jalan Boulevard, Dewan: Kita Cari Siapa...

Parkir Liar Jadi Biang Kemacetan di Jalan Boulevard, Dewan: Kita Cari Siapa Bekingi

Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali

HERALDMAKASSAR – Parkir liar menjadi salah satu penyebab kemacetan di Jalan Boulevard Makassar. Banyak pelaku usaha restauran memakai baju jalan sebagai lahan parkir mereka.

Masyarakat yang mengeluh akibat penyalahgunaan bahu jalan ini, menyampaikan keresahan mereka di gedung DPRD Makassar pada tanggal 26 Januari 2023.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali menanggapi masalah tersebut.

Menurutnya, DPRD akan memanggil seluruh pelaku usaha yang tercantum kemudian diadakan pertemuan antara Pemerintah, pelaku usaha, dan DPRD.

“Secara teknik kami akan memanggil pelaku usaha dan pihak pemerintah dan DPRD Kota Makassar, baik Dishub, Dinas Tata Ruang,” ucap Adi.

Masyarakat Biang kemacetan di Boulevard menurut Adi bukan hanya di tempat usaha makanan, namun seluruh yang ada di Boulevard termasuk Mall Panakukang.

“Kemacetan yang terjadi itu memang karena tempat parkirannya tidak memadai, bukan cuma itu di Mall Panakukang coba liat bukan cuma ini,” ujarnya.

Parkir liar di sekitar Boulevard tidak muncul secara tiba-tiba, ada pihak yang berada dibelakang semua itu.

Pria yang kerap disapa ARA ini mengungkapkan, pihak yang berada di balik maraknya parkir liar disekitar Boulevard harus ditelusuri siapa dalangnya.

“Siapa yang bekingi parkir liar disana, ini yang harus kita cari tahu. Ini semua banyak yang terlibat,” ungkapnya.

Legislator Fraksi Demokrat ini menegaskan, setiap usaha yang berdiri harus memiliki lahan parkir memadai dan memiliki izin parkir. (*)