Beranda Makassar Pembekalan Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Dibuka, MBKM UNM Adakan FKKM

Pembekalan Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Dibuka, MBKM UNM Adakan FKKM

HERALDMAKASSAR – Dalam rangka pembekalan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kampus mengajar angkatan 5 mengadakan Forum Komunikasi dan Koordinasi Mahasiswa (FKKM) UNM secara daring melalui zoom meeting dan live Streaming YouTube, Selasa (24/1/2023).

Ketua panitia, Dita Juwita menjelaskan terkait Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) kelas digunakan sebagai alat bantu guru di kelas untuk mendiagnosa hasil belajar setiap individu murid. Tujuannya untuk merancang pembelajaran yang menyesuaikan tingkat kompetensi murid (teaching at the right level).

“Sebagai ruang komunikasi dua arah antara peserta dengan tim program sehingga terjalin koordinasi yang baik sejak awal pembekalan. Dan digunakan sebagai media informasi penjelasan terkait teknis program,” tuturnya.

Lanjut, ia juga berharap agar pelatihan teknis AKM ini bertujuan mempersiapkan kelompok mahasiswa yang akan dilakukan di sekolah dengan praktik langsung bersama teman sekelompok.

“Ketika pelatihan berlangsung, dimohon untuk berkumpul bersama rekan atau kelompoknya agar dapat melakukan praktik secara langsung,” jelasnya.

Adapun perancangan program 28 Februari -12 Maret 2023:

1. Analisis hasil observasi dan kegiatan asesmen siswa
2. Pemetaan masalah yang ditemukan disekolah
3. Membuat skala prioritas solusi berdasarkan pemetaan masalah
4. Merancang program yang sesuai dengan kebutuhan siswa dan sekolah.(*)