Beranda Makassar Dekan FMIPA UNM Resmi Buka Gravitasi 2022

Dekan FMIPA UNM Resmi Buka Gravitasi 2022

HERALDMAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetehuan Alam (FMIPA) Univesitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka Gebyar Sivitas Fisika (Gravitasi) 2022. Kegiatan ini diadakan di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Senin (31/10).

Kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Generasi Muda dalam Bidang Saintek Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Gravitasi 2022 ini merupakan kegiatan besar tahunan HMJ Fisika tingkat nasional.

Adapun Gravitasi sendiri bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kerja sama yang selaras dan bekesinambungan antara sivitas Fisika dan masyarakat agar terciptanya suasana yang harmonis. Gravitasi 2022 ini diikuti oleh 300 peserta dengan peserta siswa SMP dan SMA sederajat se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta mahasiswa se-Indonesia.

Dekan FMIPA UNM, Suwardi Annas dalam sambutannya mengatakan, tema yang diangkat pada kegiatan kali ini memiliki keterkaitan dengan tema pada tahun sebelumnya. Menurutnya tema ini sangat sesuai dengan keadaan yang akan dihadapi oleh anak muda di tahun 2045.

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi pembukaan yang telah dipersiapkan panitia pelaksana. “Saya sangat salut dengan anak Fisika, acaranya sangat khidmat dan settingan juga sangat bagus,” tuturnya.

Terakhir, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa Fisika yang telah membuka peluang dengan mengadakan kegiatan berskala nasional sehingga munculnya ketertarikan generasi muda terhadap sains.

“Misi kita itu adalah bagaimana agar basic sains seperti Fisika, Kimia, Biologi dan Matematika ini diminati oleh generasi muda,” ujarnya. (*)