Beranda Sulsel Sambut Hari Jadi Sulsel ke-353, Pemprov Bakal Siapkan Berbagai Kegiatan

Sambut Hari Jadi Sulsel ke-353, Pemprov Bakal Siapkan Berbagai Kegiatan

HERALDMAKASSAR – Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-353 yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2022, bakal dimeriahkan oleh berbagai jenis kegiatan.

Tema yang diangkat tahun ini “Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat”. Penyambutan hari jadi Sulsel bakal di pusatkan di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Ketua Panitia Hari Jadi Sulsel ke-353, Sukarniaty Kondolele mengatakan penyambutan akan dimeriahkan dengan beberapa agenda yang akan di gelar sepanjang bulan Oktober hingga November.

“Panitia mencoba melakukan beberapa kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya, tidak perlu mahal tapi meriah,” kata Sukarniaty dalam acara Coffe Morning di Toraja Room Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (4/10/2022).

Dalam rangka penyambutan hari jadi Sulsel, Sukarniaty menyebutkan rangkaian kegiatan yang bakal digelar nantinya, seperti pertandingan olahraga, kesenian, pameran UMKM, pekan raya Sulawesi Selatan dan lainnya.

“Kami juga sudah menyelesaikan logo dan tema untuk di sebarkan ke seluruh institusi, dan tentunya melibatkan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan. Untuk beberapa perusahaan swasta misalnya di mall akan memberikan diskon atau promo dalam rangka hari jadi sulsel,” terangnya.

Untuk kegiatan Kirab Pelajar Andalan dan Anti Malas Gerak (Mager), Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad menyampaikan pihaknya sudah mempersiapkan kegiatan tersebut.

Kata dia, Kirab Pelajar Andalan Sulsel merupakan hal yang penting untuk merajut kembali ikatan primordial yang mulai longgar akibat terjadi pergeseran nilai masyarakat Sulsel, khususnya anak bangsa pelajar andalan di Sulsel.

“Ini menjadi penting di tengah maraknya tawuran dan perundungan siswa serta kekerasan dalam dunia pendidikan. Sehingga, Disdik Sulsel melakukan suatu pendekatan cerdas. Ini juga merupakan terobosan positif dari Pemprov Sulsel, karena event ini merupakan yang pertama di Indonesia” kata Setiawan.

Terkait dengan Kirab Pelajar Andalan, ia menjelaskan kegiatan tersebut akan mulai digelar dari tanggal 4-15 Oktober 2022, sedangkan Anti Mager akan digelar pada tanggal 16 Oktober 2022.

Sementara itu, pada kegiatan Anti Mager nantinya akan dilaksanakan jalan sehat, lomba yel-yel pelajar andalan serta lomba olahraga tradisional.