Beranda Makassar Dekranasda Sulsel Ikut Meriahkan Pekan Raya Sulsel 2021 di CCC

Dekranasda Sulsel Ikut Meriahkan Pekan Raya Sulsel 2021 di CCC

HERALDMAKASSAR.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan ikut memeriahkan pameran produk unggulan daerah.

Pameran tersebut sebagai rangkaian Pekan Raya Sulawesi Selatan (PRS) yang berlangsung di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Pekan Raya tersebut digelar selama empat hari mulai 17 hingga 20 November 2021 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-352 Provinsi Sulawesi Selatan.

Dihari pertama, Wakil ketua harian Dekranasda Sulawesi Selatan, Sri Rejeki Hayat Gani hadir mengunjungi semua stand yang ada di CCC didampingi oleh Ketua bidang Wirausaha Baru, Andi Elly Sompa.

Stand yang ditampilkan Dekranasda banyak dikunjungi bahkan ada yang membeli hasil kerajinan UMKM Binaan Dekranasda Sulsel.

Mahdalia Makkulau sebagai perancang memperlihatkan hasil Desainnya yang bermotifkan kain Tenun motif Toraja. Sedangkan yang penenun binaan dari Dekranasda yaitu Lindayati Oenenun.

Sementara, dihari kedua Plt Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan Naoemi Octarina juga nampak datang memberi support kepada anggota Dekranasda yang menjaga stand.

Ia menyempatkan berkeliling mengunjungi stand-stand pekan raya sambil berbincang dengan penjaga stand perwakilan dari daerah lain. Bahkan ada yang dari Aceh ikut dalam meraimakan stand pameran tersebut.

Diketahui, Pekan Raya Sulawesi Selatan adalah event tahunan mengkolaborasikan sektor pariwisata, culinary, hingga entertainment, yang dipersembahkan untuk masyarakat urban di Makassar dan daerah lain di Sulawesi Selatan.

Pameran ini melibatkan sejumlah peserta yang berkolaborasi selama acara. Mulai dari berbagai stand Kuliner dan Minuman, Talk Show, Produk unggulan khas daerah, Tempat Wisata, Fashion Show, Perusahaan Properti, dan masih banyak lagi.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin