Beranda Sulsel Naoemi Octarina Support Penuh Kegiatan HDI Tingkat Sulsel

Naoemi Octarina Support Penuh Kegiatan HDI Tingkat Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina mengaku siap mensupport kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) termasuk memberikan dukungan lainnya yang dibutuhkan.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina saat menerima ketua panitia HDI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu, 10 November 2021.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 5 Desember 2021 mendatang.

Naoemi Octarina pada kesempatan itu menanyakan perihal kondisi anak-anak penyandang disabilitas. Termasuk bagaimana fasilitas sekolah, dan pemenuhan pendidikan mereka. Iapun mengaku siap mensupport untuk suksesnya kegiatan tersebut.

“Anak-anak berkebutuhan khusus ini bisa berprestasi jika diberikan ruang dan kesempatan. Karena itu, pendidikan sangat penting bagi mereka,” kata Naoemi.

Sementara itu Ketua Panitia, Andi Hamjan, mengatakan sebanyak 86 SLB dari 24 kabupaten kota di Sulsel siap hadir memeriahkan acara ini. Pameran dipastikan berlangsung meriah, dengan adanya pertunjukan drumband dari para penyandang disabilitas dan pameran lukisan dari anak-anak autis.

“Anak-anak kita ini luar biasa, sehingga harus diberi kesempatan berkarya seperti anak-anak pada umumnya,” imbuhnya.

Ia juga mengaku peringatan HDI akan diisi dengan pameran kreatifitas para penyandang disabilitas. Tunanetra akan menunjukkan keterampilan membaca Al Quran, tuna rungu akan menampilkan kebolehan dalam menari, pembacaan puisi oleh tuna daksa, serta fashion show oleh anak-anak dengan downsindrome.

“Kami harap, Ibu Ketua PKK bisa hadir membuka acara pameran ini. Kegiatan akan dipusatkan di SLB Pembina di Parangtambung,”pungkasnya.