Beranda Sulsel Plt Gubernur Sulsel Tinjau Penanganan Jembatan Sungai Battang

Plt Gubernur Sulsel Tinjau Penanganan Jembatan Sungai Battang

HERALDMAKASSAR.COM – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau langsung proses penanganan jembatan Sungai Battang yang mengalami keretakan dan miring akibat tergerus arus  sungai yang meluap.

Plt Gubernur Sulsel yang menempuh perjalanan lebih dari 300 km menuju Kota Palopo dan tiba pukul 10 malam langsung melihat lokasi jembatan yang menjadi jalur alternatif Palopo-Luwu di Kelurahan Jaya, Kecamatan Tellu Wanua, Kota Palopo yang terus dikebut pengerjaannya serta bertemu dengan masyarakat sekitar, Selasa (9/11/21).

Andi Sudirman Sulaiman mengaku optimis penanganan jembatan ini bisa segera selesai, terlebih ini menjadi akses utama Kota Palopo – Kabupaten Luwu.

“Alhamdulillah, teman-teman Balai cekatan untuk membantu dan melakukan double shift, sampai bekerja di malam hari sampai jam 10 malam ini masih bekerja. Mudah-mudahan dalam waktu dua atau tiga hari kedepan bisa dapat diselesaikan dan mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga dapat selesai dengan baik,” ungkapnya.

Ia menyebutkan Respon cepat ini merupakan hasil dari koordinasi langsung dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan selaku penanggung jawab. Mengingat jembatan tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Alhamdulillah sudah ditangani. Hal ini merupakan sinergitas bersama, karena kondisi darurat ini membutuhkan penanganan cepat, kita harus bersinergi untuk memberikan solusi,” tuturnya

Dirinya pun berharap dengan penanganan ini bisa segera terselesaikan, agar akses perlintasan bisa kembali dibuka, sehingga bisa dilalui oleh masyarakat.