Beranda Olahraga Gowes Makassar Cycling Club, Tempuh Jarak 76 KM Sesuai HUT RI

Gowes Makassar Cycling Club, Tempuh Jarak 76 KM Sesuai HUT RI

HERALDMAKASSAR.COM – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yg ke-76 ini, Makassar Cycling Club (MCC) sebagai salah satu komunitas sepeda tertua di kota makassar mengisinya kegiatan gowes bareng anggota MCC dengan total jarak tempuh 76KM sesuai HUT RI.

Adapun rute gowes yang dilalui menyusuri jalan protokol & jalan utama yang ada di dalam kota makassar dengan tetap mengedepankan disiplin prokes dan saling menghargai antar sesama pengguna jalan serta taat berlalu lintas. Pemilihan rute dalam kota ini untuk mendukung kebijakan pemkot makassar yg masih menerapkan protokol PPKM lokal sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam prokes, ujar anggiat sinaga humas MCC.

MCC menamakan jalur gowes sejauh 76km tersebut dengan nama “City Big Loop”.

“Ini merupakan kali pertama rute gowes terpanjang dilakukan didalam kota makassar yang dibuat oleh MCC,” ujar arissanto wijaya selaku ketua baru MCC.

Dengan mengambil tikum start di depan hotel maleo di jalan Pelita, Makassar, pukul 05.30 WITA, MCC memulai rute city big loop yang dibuat dengan melalui jl. Andi Pangeran Pettarani – Jl. Boulevard – Jl. Pengayoman – Jl. Hertasning baru – memutar kembali ke Jl. Andi Pangeran Pettarani lalu lanjut ke Jl. Urip sumoharjo – Jl. Gunung Bawakaraeng – Jl. Raden Ajeng Kartini – Jl. Bottolempangan – Jl. Arief Rate – Jl. Haji bau – jl. Penghibur – Jl. Nusantara – Jl. Sulawesi – Jl. Jenderal Ahmad Yani – Jl. Jenderal M. Yusuf – Jl. Mesjid Raya menuju jembatan flyover – Jl. Perintis kemerdekaan – jalan masuk bandara Sultan Hasanuddin – lalu mutar kembali melalui Jl. Perintis kemerdekaan untuk finish di warkop ko heng.

Dalam moment gowes ini, MCC mengambil sesi foto didepan patung Sultan Hasanuddin yang merupakan salah satu pahlawan nasional dari Sulawesi Selatan – kota Makassar.

“Meskipun bangsa Indonesia sudah tidak lagi berjuang mengangkat senjata, namun bangsa indonesia saat ini sedang berjuang untuk menghadapi pandemi covid-19, oleh karena itu diharapkan dengan adanya gowes merdeka yang dilakukan oleh MCC ini kiranya bisa tetap mengobarkan spirit perjuangan dan menjadi momentum agar kita semua anak bangsa bisa tetap optimis bersatu bersama untuk berjuang bersama pemerintah dalam menghadapi pandemi ini lanjut,” ujar Piter Witono selaku penasehat MCC.

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Jayalah negeriku Indonesia jayalah MCC selalu,” pungkas Piter Witono.