Beranda Makassar Sosialisasi Perda Pemuda Makassar, Kartini Ajak Pemuda Miliki Peran Positif

Sosialisasi Perda Pemuda Makassar, Kartini Ajak Pemuda Miliki Peran Positif

HERALDMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Makassar, DRA Hj. Kartini (F-NIB) menggelar Sosialisasi Peratutan Daerah Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan, Senin (14/06/2021) di Hotel Almadera Makassar.

Legislator Partai Perindo ini menilai, pembangunan daerah sangat dibutuhkan kontribusi dan peran pemuda yang positif. Sebab, dirinya merasa pemuda memiliki gagasan dan ide-ide yang dapat mengubah daerah dengan baik.

“Saya mengharapkan semua pemuda pemudi bisa berkerja keras untuk mengisi pembangunan dengan hal-hal yang positif”, ujarnya.

Selain itu, Hj. Kartini menambahkan, tenaga dan spirit pemuda harus disalurkan dengan benar, pemuda saat ini cukup banyak menyia-nyiakan waktu dan tenanganya kepada hal yang tidak produktif seperti kebiasaan tawuran yang berujung merugikan masyarakat sendiri.

“Yang dibutuhkan sekarang adalah kreatifitas dan karakter yang di dalamnya ada sombere, yaitu santun dan mau mengakui orang. Banyak orang sekolahnya tidak tinggi tapi jadi bupati. Sementara banyak yang tinggi sekolah tapi tidak jadi apa-apa,” katanya.

Turut hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, drs. A. Hendra Hakamuddin S.STP, MPA dan Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kota Makassar H. Jabbar.