Beranda Sulsel Pemuda Tani HKTI Sulsel Luncurkan Program Unggulan Di Pelantikan Nanti

Pemuda Tani HKTI Sulsel Luncurkan Program Unggulan Di Pelantikan Nanti

HERALDMAKASSAR.com –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Selatan segera menggelar Pelantikan pengurus pada 15 Juni 2021 mendatang di Hotel La’riz Whtree Makassar.

Selain seremoni pelantikan yang akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Pemuda Tani, Rina Sa’adah, DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel juga telah menyiapkan peluncuran dua program unggulan sesaat seusai pelantikan.

“Sebetulnya, kami telah siap pelantikan dari beberapa bulan lalu, tinggal menyesuaikan dengan jadwal Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI yang akan melantik. Alhamdulillah, sudah dikomunikasikan dengan Sekjen tadi.” Terang Ketua Umum DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, Rachmat Sasmito.

Lanjutnya, soal program unggulan yang akan diluncurkan, “Program apa itu? Nantilah saat pelantikan kami jelaskan. Kalau kita jelaskan sekarang tentu tak lagi menjadi kejutan. Yang pasti, kedua program tersebut kami harap bisa berimplikasi positif bagi kemajuan pertanian di Sulsel.”

Hal tersebut diungkapkan oleh Rachmat usai menggelar rapat koordinasi dengan panitia pelaksana bersama Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Tani KHTI, Adzim Ahdar via daring beberapa waktu lalu.

Namun yang terpenting bagi Rachmat Sasmito, kedua program unggulan itu nanti akan menjadi penegasan sikap akan keberpihakan DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel bagi petani, utamanya petani milenial di Sulsel.

Sementara itu, Sekretaris DPD Pemuda Tani HKTI Sulsel, Baihaqi Zakaria menambahkan bahwa selain akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI, Rina Sa’adah, pihaknya juga akan berusaha menghadirkan Ketua Umum HKTI, Moeldoko dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Ketua panitia pelaksana Jusriadi mengatakan dalam Kegiatan tersebut juga mengundang pihak pemerintah dalam hal ini Andi Sudirman Sulaiman selaku PLT Gubernur sulsel dan Andi Ina Kartika Sari Selaku ketua DPRD Sulsel .