Beranda Makassar Reses, Muchlis Misbah Terima Keluhan Warga Soal Banjir dan Penerangan Jalan

Reses, Muchlis Misbah Terima Keluhan Warga Soal Banjir dan Penerangan Jalan

HERALDMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Kota Makassar dari partai Hanura, Muchlis Misbah menggelar reses masa persidangan kedua tahun sidang 2020/2021 di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Maccini, Kamis (22/4/2021). Sejumlah warga pun menyampaikan aspirasinya terkait banyak hal, seperti masalah banjir, lampu penerangan jalan, pengerukan selokan, hingga perbaikan jalan yang sudah turun.

Salah satu warga bernama Idil mengeluhkan di sepanjang lorong di sekitar rumahnya selalu mengalami banjir. “Satu jam saja hujan kasihan ibu-ibu menimba. Ini sudah lama ingin saya sampaikan. Kasihan,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Muchlis Misbah berjanji untuk membantu menyelesaikan persoalan banjir tersebut. Muchlis menyarankan warga untuk terlebih dahulu mencari titik permasalahan banjirnya. Setelah itu menyurat, dan ia akan mengawal sampai ke Dinas PU.

Lagi pula, kata Muchlis Wali Kota Makassar Danny Pomanto sangat perhatian dengan masalah lorong. Terpilihnya dia menjadi angin segar buat kesejahtraan lorong. Termasuk mengatasi lorong yang gelap. Muchlis yakin pemerintah akan menerangi lorong-lorong di Makassar.

“Syukur karena Pak Danny perhatian sama lorong Insyaallah nanti tidak ada lorong yang gelap. Jadi bukan lagi pu tapi pihak ketiga tangani lorong-lorong,” ujar legislator Hanura tersebut.

Muchlis juga mengatakan, jika selama dua tahun ini pemerintah melakukan refocusing anggaran untuk menyelesaikan persoalan Covid-19. Sehingga aspirasi warga seperti masalah banjir, penerangan jalan, pengerukan selokan, dan perbaikan jalan, agak lambat terealisasi. “Sudah dua tahun inu banyak direfocusing penanganan. Di pemerintahan ini saja direfocusing 350 miliar,” ujarnya.

Di sinilah Muchlis mengajak seluruh konstituennya untuk mendukung gerakan Makassar Recover yang dicetuskan pemerintahan Danny-Fatma agar Covid-19 bisa diatasi, dan ekonomi kembali bergairah. Agar seluruh aspirasi masyarakat dapat lebih cepar diselesaikan

“Makanya Makassar Recover harus didorong supaya tidak ada Covid. Mari bahu-membahu menyukseskan Makassar Recover kalau perlu di kota Makassar kelurahan Maccini terdepan,” tandasnya.