Beranda Makassar Rektor UNM Dorong LIPK Cetak Wirausaha yang Andal

Rektor UNM Dorong LIPK Cetak Wirausaha yang Andal

HERALDMAKASSAR.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam mendorong Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) untuk bisa mencetak entrepreneur yang andal. Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan rapat kerja LIPK, Selasa (15/12/2020).

“Dengan kegiatan ini diharapkan menghasilkan kontribusi dari UNM untuk negara dalam bidang enterpeneur,” kata Husain Syam, yang baru saja menerima gelar Insinyur Profesional Utama (IPU).

Guru besar bidang pertanian itu juga mendorong LIKP untuk bisa mewujudkan visi dan misi dari UNM agar dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kita harus smart dan memahami betul seperti apa anatomi dari lembaga kita. Karena setiap program yang akan dilaksanakan harus terukur dan waktunya harus efektif,” jelas Husain.

Sementara itu, Ketua LIPK Prof Ramli Umar mengatakan di era revolusi industri 4.0 perubahan sosial dan perkembangan ilmu sangatlah cepat. Maka dari itu, orientasi universitas hari ini tidak lagi cukup dengan teaching dab research university.

“Universitas dewasa ini tidak cukup dengan mengorientasikan programnya untuk merespon ekonomi, melainkan juga untuk mengatasi tantangan nasional dan global yang lebih enterprenial,” pungkasnya.