Beranda Makassar Perseroda-Ajirushi Corp Japan Lirik Bisnis Perikanan dan Kelautan.

Perseroda-Ajirushi Corp Japan Lirik Bisnis Perikanan dan Kelautan.

HERALDMAKASSAR – Direktur Utama Perseroda Sulsel Taufik Fachrudin dan Presiden Direktur Ajirushi Corp Japan Kenji Kuzunuki dalam beberapa waktu kedepannya berencana melakukan kerjasama dibidang Perikanan dan Kelautan.

Kesepakatan tersebut terbuka lebar setelah keduanya melakukan beberapa kali pertemuan dikantor Perseroda Sulsel.

”Saya sangat senang setelah melakukan diskusi dengan Dirut Perseroda Sulsel yang membuka blue print bisnis dibidang perikanan dan kelautan di wilayah Sulsel, dan kami sangat merespon dengan segera akan melakukan MOU bersama Perseroda Sulsel dibidang perikanan,” tegas Kenji Kuzunuki melalui translater bahasa Jepang Perseroda Sulsel Mujahidin Thahir.

Menurut Kenji, usaha dan unit bisnis Perikanan dan Kelautan adalah sebuah terobosan besar dari Perseroda Sulsel. Selain unit bisnis tersebut sangat menjanjikan peningkatan pendapatan asli daerah dan pemasukan bagi Perseroda Sulsel, yang kalah pentingnya adalah memberdayakan para nelayan tentang peningkatan kualitas tangkap dan turut menjaga ekosistem dan biota laut dengan cara menangkap yang benar, bukan dengan cara destruktif atau penangkapan ikan yang tidak dianjurkan.

”Saya beserta teman teman di Jepang yang tergabung dalam Ajirushi Corp Japan sangat senang dan alan segera merancang skema bisnis yang dapat disinergikan kedua belah pihak,” tegas Kenji.

Direktur Utama Perseroda Sulsel, Taufik Fachrudin menyambut baik keinginan dari Ajirushi Corp Japan untuk melakukan kerjasama di bidang perikanan dan kelautan yang memang telah menjadi bagian dari business plan dari Perseroda Sulsel. Dengan kerjasama tersebut, selain meningkatkan

dan mendorong bisnis usaha semakin berkembang, juga yang lebih penting adalah mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Sulsel dari keberadaan Perseroda Sulsel.”Kami telah berkomitmen akan menjadikan Perseroda Sulsel sebagai tulang punggung peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Sulsel. Kami sangat berharap dukungan dari seluruh stakeholder, agar Perseroda Sulsel kini dan kedepannya akan semakin maju dan berkembang sekaligus membuka ruang dan kesempatan kerja bagi masyarakat Sulsel,” tegas Taufik Fachrudin.

Menurut Taufik Fachrudin, keberadaan Perseroda Sulsel, harus mampu memberikan konstribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan bisnis di Sulsel.

Hal lainnya adalah dengan berkembangnya Perseroda Sulsel, tentunya akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Sulsel yang ingin berbagi ilmu dan pengetahuannya didunia usaha sesuai SDM yang dimilikinya.”Alhamdulillah, keberadaan Perseroda Sulsel saat ini telah memberikan kontribusi positif bagi PAD Sulsel. Dan kedepannya akan lebih meningkatkan lagi sumber sumber pendapatan bagi perkembangan dan kemajuan Sulsel. Dan Perseroda Sulsel telah berkomitmen untuk menjadi tulang punggung bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Sulsel,” tegas Taufik Fachrudin.(RLS)