Beranda Sulsel Legislator PKB ASR Apresiasi Kinerja Polres Soppeng Sita Harta Hacker

Legislator PKB ASR Apresiasi Kinerja Polres Soppeng Sita Harta Hacker

HERALDMAKASSAR.com – Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Andi Samsu Rijal (ASR) mengapresiasi kinerja Polres Soppeng yang terus mengusut kasus hacker di Bumi Latemmamala.

“Kami salut atas keseriusan Polres Soppeng mengungkap Kasus ini. Kita tidak bisa membiarkan anak-anak kita merasa bangga dengan merosotnya nilai-nilai moral,” ujar ASR, Jumat (9/10/2020).

“Harta yang terbukti diperoleh dari hasil kejahatan itu harus disita, kejar semua sampai tuntas,” sambung anggota DPRD dari Fraksi PKB ini.

ASR mengatakan eksekutif dan legislatif terus mendukung agar kasus ini dituntaskan demi nama baik Kabupaten Soppeng. Lingkungan pergaulan para hacker ini juga perlu disadarkan bahwa kegiatan itu jelas-jelas merupakan kejahatan.

“Jangan bangga dengan hasil kejahatan”, tutup Andi Samsu Rijal yang juga menjabat sebagai Ketua Garda Nusantara Soppeng.

Sebelumnya, Mobil seharga miliaran rupiah milik komplotan hacker bermerek Mercedes Benz CLA warna putih disita penyidik Polres Soppeng.

Selain mobil, aset lainnya yang bernilai ratusan juta berupa tanah dan sawah juga ikut disita Polisi.

“Mobil Mercedes Benz CLA, lahan tanah dan sawah telah kami sita. Berkas perkaranya dilimpahkan ke Kejaksaan mulai hari ini,” kata Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Amri. (*)