Beranda Makassar Reses di Kelurahan Batua, Hamzah Hamid Serap Sejumlah Aspirasi Warga

Reses di Kelurahan Batua, Hamzah Hamid Serap Sejumlah Aspirasi Warga

HERALDMAKASSAR.com – Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Makassar menggelar reses I masa persidangan I tahun anggaran 2020-2021 di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Reses ini digelar selama lima hari, mulai 1-5 Oktober 2020.

Salah satunya, Hamzah Hamid. Legislator dari Dapil IV, Manggala-Panakkukang ini menggelar reses di Jalan Batua Raya 7, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Jumat (2/10/2020).

Legislator dari Fraksi PAN itu tetap menggelar tatap muka dengan konstituen, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan RT/RW, namun tetap menerapkan protap Covid-19.

Hamzah mengatakan tujuan dari reses ini memang untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi pemerintah kota agar nantinya dapat direalisasikan di tahun anggaran berikutnya.

“Karena sekarang masih kondisi pandemi, anggaran kita di Makassar itu masih di parsialkan. Intinya, bahwa masyarakat yang saya temui dari berbagai wilayah ingin keluhan dan harapannya bisa terwujud ditahun anggaran berikutnya dan itu hal yang wajar untuk kita perjuangkan,” terangnya.

Sementara, para warga dalam reses tersebut banyak menyampaikan keluhan soal minimnya lampu penerangan jalan sehingga masih banyak lorong-lorong di Kelurahan Batua tidak pernah sama sekali tersentuh oleh pemerintah dalam merealisasikan itu.

Kemudian, masyarakat juga mengeluhkan adanya bantuan sosial dari pemerintah kota makassar yang tidak tepat sasaran, serta pelayanan pengurusan KTP dan KK belum juga dioperasikan oleh pemerintah.