Beranda Makassar Legislator PPP Dukung Langkah Pj Walikota Mutasi Pejabat Jelang Pilkada

Legislator PPP Dukung Langkah Pj Walikota Mutasi Pejabat Jelang Pilkada

Anggota DPRD Makassar, Rahmat Taqwa

HERALDMAKASSAR.com – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin melantik belasan pejabat eselon III dan IV hari ini, Jumat (4/9/2020).

Menurutnya, keputusan Pemerintah Kota melakukan mutasi tentu mempunyai dasar pertimbangan. Karena itu, ia sangat mendukung langkah tersebut.

“Jadi tentu Pj mempunyai dasar melakukan mutasi, kami di DPRD dan saya secara kepartaian merasa bahwa jika memang itu untuk mempercepat laju perekonomian dan kinerja pemerintah kota. Maka kita akan lihat hasilnya selama satu sampai dua bulan kedepan,” ujar Rahmat di DPRD Makassar.

Anggota Fraksi PPP DPRD Makassar itu menyerukan, agar langkah Pemkot melakukan mutasi atau pergantian tidak dinilai politis, apalagi ada momentum Pilwalkot Makassar tahun ini.

“Mari kita sama-sama mendukung kalau ini untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kinerja pemerintahan. Pj bukan orang politik. Camat yang ada saat ini saya yakin punya integritas membangun Kota Makassar lebih baik,” tandasnya.

Rahmat berharap, dengan adanya mutasi ini, koordinasi di lingkup pemerintah kota Makassar bisa lebih maksimal lagi.

“Kita disumpah, sebagai orang beriman pegang itu saja. Karena kan lagi-lagi, mereka ini (yang dilantik) bukan orang politik. Biarkan kami berpolitik, mereka fokus dengan kinerja pemerintahan,” pungkasnya.