Beranda Sulsel Korban Penipuan Ratusan Juta, Desak Kepolisian Tangkap WNA Asal Iran

Korban Penipuan Ratusan Juta, Desak Kepolisian Tangkap WNA Asal Iran

HERALDMAKASSAR.COM – Seorang warga di Kota Makassar menjadi korban penipuan oleh Warga Negara Asing (WNA) asal Iran yang diketahui bernama Mohammad Almasi (Siavash) dengan berkedok pernikahan.

Korban yang juga pengusaha inisial VA telah menjalani hubungan kekasih bersama Mohammad Almasi (Siavash) sejak awal Oktober 2018 hingga berniat untuk kejenjang serius dengan membina hubungan ke pernikahan.

VA mengaku jatuh cinta terhadap Siavash terlebih lagi dirinya telah dijanji untuk dinikahi pada bulan Januari 2019 namun hingga akhir Desember 2019 tak kunjung juga datang.

” Saya kenal dengan Siavash pada awal bulan Agustus 2018 dengan niat mau serius dengan saya, awalnya saya tidak percaya tapi setelah dia mau pindah agama yang sebelumnya Islam ke nasrani makanya saya yakin dia memang serius,” ujarnya. Saat menggelar jumpa pers, Rabu (05/08/2020)

Dengan modus itulah, lanjutnya mempercayai bule asal Iran tersebut hingga membiayai hidupnya selama ke Makassar dan kembali ke negaranya. Setiap minggu sekali, bule asal Iran tersebut bolak-balik untuk mengurus stempel sebagai surat izin dengan biaya seluruhnya ditanggungnya.

” Kurang lebih hampir setahun di Makassar, saya yang membiayai hidupnya, tinggal dirumah saya, setiap minggu sekali juga bolak-balik untuk mengurus stempel sebagai surat izin dengan total kerugian ratusan juta rupiah.

Dari kejadian tersebut, ia mendesak pihak kepolisian untuk menangkap dan menindaki kasus tersebut agar dapat memberikan efek jerah dan mencegah ada korban lagi juga memberikan efek jerah terhadap terlapor dengan memutuskan sindikat bermodus cinta dan janji nikah sehingga WNA tidak berani masuk ke Indonesia,” pungkasnya