Beranda Sulsel Gandeng TNI-Polri, LazisMu Sulsel Bagi Paket Sembako bersama Yayasan Buddha Tzu-Chi

Gandeng TNI-Polri, LazisMu Sulsel Bagi Paket Sembako bersama Yayasan Buddha Tzu-Chi

HERALDMAKASSAR.COM – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Sulsel bagi paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujungpandang, Makassar, Kamis (16/07/2020).

Kegiatan yang dinamakan Gerakan Bakti Sosial ini LazisMu Sulsel mengandeng berbagai Lembaga dan Institusi meliputi TNI, Polri, Yayasan Budha Tzu-chi, NU, Unhas, dan Kampus UMI.

Kelompok ini kami gandeng sebagai upaya kerjasama selama covid-19.

“Selama masa pandemi kami telah menjalin beberapa kali kerjasama program,” kata Manager Area LazisMu Sulsel, Ahmad Hunain, saat dikonfirmasi usai menggelar bagi paket sembako.

Terpisah disampaikan, Ketua Badan Pengurus Lazis Muhammadiyah Sulsel Dr. Alimuddin, M.Ag., berharap kedepan kerjasama ini bisa, kita terus lanjutkan. Agar kita bisa menebar kebermanfaatan yang lebih banyak lagi kepada masyarakat luas.

“Hari ini kita sebar berbagi paket sembako ke beberapa ummat Buddha di wilayah kecamatan Ujung Pandang,” tutur Dosen UIN Alauddin Makassar ini.

Ia mengaku bahwa pihaknya telah menyebar ratusan paket sembako di wilayah Makassar selama pandemi Covid-19.

Terpisah, Ketua Yayasan Budha Tzu-chi Sulsel, Soandy Gozal, menilai bahwa sebuah kesempatan yang luar biasa saya bisa bersama dengan Lazis Muhammadiyah Sulsel yang telah ikut andil menginiasi dalam aksi kemanusiaan ini.

“Gerakan bakti sosial ini sangat membantu masyarakat dalam pandemi ini, insyallah kami akan juga agendakan pengiriman bantuan untuk Luwu Utara,” tuturnya.

Turut Hadir dari Koramil, Polda Sulsel, Bapak Lurah, Ketua RT setempat, Tokoh masyarakat, dan masyarakat lainnya.