Beranda Sulsel Anjangsana Alumni SMP VI PGRI Ballang Boddong Berencana Gelar Reuni

Anjangsana Alumni SMP VI PGRI Ballang Boddong Berencana Gelar Reuni

HERALDMAKASSAR.com – Anjangsana dalam sebuah ikatan kekeluargaan alumni di sekolah bersama kawan lama, sahabat dan teman sejawat pasti sering digelar, baik saat waktu libur ataupun diwaktu lowong.

Tak terkecuali bagi IKA SMP VI PGRI Ballang Boddong angkatan 1985, yang tercatat sebagai alumni angkatan pertama dari sekolah tersebut.

Bertempat di Kabupaten Pangkep, mereka mengadakan pertemuan sekaligus temu kangen sesama alumni angkatan 85. Tak lain adalah membicarakan rencana diadakannya reuni untuk alumni SMP VI PGRI Ballang Boddong, setelah wabah Covid-19 berlalu.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan undangan makan di pangkep rumah salah satu teman kami H. Bahar. Kami tetap dengan protokol PSBB yang ada maklum dalm keadaan pandemi saat ini,” ujar Warni Saharuddin salah satu alumni dari sekolah tersebut.

Rencananya reuni tersebut nantinya akan menghadirkan para alumni yang ada didalam Sulawesi Selatan maupun diluar Sulsel, seperti Dr. Tubagus Wahyudi yang merupakan motivator dan pendiri Universitas Kahfi yang diketuai oleh Lidemar Halide, akan mengawal acara tersebut.

Meski demikian, rencana bakal digelarnya acara reuni tersebut masih tentatif di karenakan situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung dalam belum bisa mengadakan kumpul dengan banyak orang.

“Sekolah kami dinamakan SMP VI PGRI ballang boddong, karena waktu itu kami bersekolah di gedung SMP 6 dan guru yang mengajar membedakan cuma kami masuk siang,” katanya.

Yang menarik dari SMP VI PGRI Ballang Boddong, kala itu Kepala Sekolah Pak R Paat. Yang uniknya karena cuma ada 4 angkatan alumni dari sekolah itu.