Beranda Sulsel Melalui Team 17, Liestiaty Nurdin Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jeneponto

Melalui Team 17, Liestiaty Nurdin Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jeneponto

HERALDMAKASSAR.com – Bencana banjir yang melanda dua daerah di Sulawesi Selatan, kabupaten Jeneponto dan Bantaeng tidak luput dari perhatian sejumlah pihak.

Akibat tingginya curah hujan yang mengguyur daerah teesebut sejak Jumat 12 Juni 2020 lalu, berdampak pada terendamnya sejumlah rumah warga.

Melihat situasi itu, Ibu Gubernur Ir. Hj. Liestiaty F Nurdin Abdullah dengan sigap mengirimkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terkena dampak banjir di Desa Jombe, kabupaten Jeneponto, pada Kamis (18/6/2020).

Melalui Team 17 yang diamanahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, mereka langsung mengawal bantuan sembako tersebut.

Mereka diterima dengan suka cita oleh masyarakat setempat yang dipimpin oleh sekertaris lurah dan sekertaris dinas BKKBN dr. Iswan Sanabi Daud.

Salah satu ensensi hidup ialah seseorang selalu hadir memberi manfaat dalam kepada sesama, untuk itu istri Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melalui Team 17 selalu hadir dan mengambil bagian dalam kerja-kerja kemanusian.

Tidak hanya itu, Team 17 juga melaporkan kegiatan tersebut langsung ke Bupati jeneponto Iksan Iskandar bersama Ketua PKK Jeneponto Hamsiah Iksan sekaligus menyaksikan pemberian bantuan sembako tersebut.

“Alhamdulillah kami Team 17 sudah melaksanakan tugas yang telah ibu Gubernur amanahkan kepada kami. Masyarakat yang terkena musibah banjir kemarin itu sangat senang sekali mendapatkan perhatian dari ibu Gubernur,” kata Ketua 1 Team 17, M. Irfan Setiawan Aminuddin Raja.

Dengan harapan semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak korban banjir dan semoga dukungan dari semua elemen yang saling bahu membahu, masyarakat bisa bangkit dari musibah.

“Juga masyarakat prasejahtera yang berada di kota Jeneponto ikut pula mendapatkan sembako ibu ketua penggerak PKK,” tambahnya.

Lap. Ketua lintas Team 17, Warni Saharuddin