Beranda Makassar Ketua DPRD Minta Prof Yusran Gerak Cepat Tangani Covid-19

Ketua DPRD Minta Prof Yusran Gerak Cepat Tangani Covid-19

Rudianto Lallo

HERALDMAKASSAR.com – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo berharap Pj Wali Kota Makassar yang baru saja dilantik, Yusran Yusuf bergerak cepat menangani Covid-19.

Rudi menyebut anggaran yang disiapkan untuk penanganan Covid-19 sudah sangat besar, namun diperlukan aksi nyata dari nakhoda eksekutif dalam pengaplikasiannya.

“Anggaran yang besar yang disiapkan Pemkot guna penanganan dampak Covid-19 ini dapat dimaksimalkan sehingga bisa dirasakan oleh warga kita yang kena dampak Covid-19,” ujar Rudi, Jumat (15/5).

Politisi NasDem ini tak menyangkal bahwa kerja Yusran kali ini akan sangat berat, belum lagi efek dari Covid-19 ini yanh menyebabkan perekonomian masih terus melemah.

“Tentu ini akan berdampak sosial dan ekonomi, nah disini pak Pj baru (Yusran Yusuf) harus mencari formulasi terbaik agar dampak Covid-19 tersebut bisa kita atasi bersama,” lanjut Rudi.

Rudi pun mengingatkan agar Yusran dapat lebih dalam melihat realitas masyarakat Makassar sekarang, termasuk mendengar kebutuhan mereka. Selain itu, komunikasi dan sinergitas dengan DPRD Kota Makassar juga jangan sampai diabaikan.

“Sebagai mitra pemerintah kota saya harap pak Pj baru (Yusran Yusuf) bisa bersinergi dengan seluruh Forkompinda termasuk DPRD Kota Makassar guna bersama-sama membenahi kota tercinta kita dalam segala kompleksitas permasalahan kota metropolitan,” ujarnya.