Beranda Headline News Kasus Corona di Sulsel Tembus 547 Orang, Makassar Potensi Jadi Episentrum

Kasus Corona di Sulsel Tembus 547 Orang, Makassar Potensi Jadi Episentrum

Ilustrasi Covid-19. int

HERALDMAKASSAR.com – Jumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 di Sulsel terus melonjak. Hingga Jumat (1/5/2020) tercatat 547 positif.

Dari data yang dirilis gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 Sulsel, jumlah pasien positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 145 orang, meninggal 39 dan 363 masih dirawat.

Untuk sebaran kasus positif covid-19, terdapat 21 daerah di Sulsel sudah terpapar virus Corona, sementara 3 daerah lainnya masih nol positif, yakni Kabupaten Barru, Toraja Utara dan Bantaeng.

Sementara, kasus positif terbanyak masih menempatkan Kota Makassar dengan 393 orang. Dan dipastikan Makassar berpotensi menjadi episentrum penyebaran baru covid-19 di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan potensi itu bisa saja terjadi jika tidak ada kesadaran masyarakat untuk menaati aturan pembatasan sosial bersakala besar (PSBB) yang berlaku.

“Dari kasus yang ada yang kita lakukan tracing ternyata sudah ada penularan antar orang dengan orang Makassar sendiri,” kata Naisyah, Jumat (1/5/2020).

Naisyah menjelaskan, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Makassar terus meningkat meski PSBB sudah diterapkan.