Beranda Headline News Ini 3 Kepala Daerah yang Meninggal di Masa Covid-19

Ini 3 Kepala Daerah yang Meninggal di Masa Covid-19

HERALDMAKASSAR.com – Satu lagi kepala daerah meninggal dunia akibat covid-19. Ia adala Walikota Tanjungpinang H Syahrul yang wafat pada meninggal dunia karena virus Selasa (28/4/2020).

Kabar meninggalnya Syahrul ini menambah deretan kepala daerah di Indonesia yang meninggal di masa corona. Sebelumnya, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor, yang dinyatakan covid-19 juga meniggal di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar pada Jumat 3 April.

Tak lama setelah meninggalnya Bupati Morowali Utara ini, kabar duka juga datang dari Papua Barat. Bupati Monokwari  Demas Paulus Mandacan juga meinggal dunia. Ia meninggal pada 20 April lalu. Hanya saja, Paulus tidak menderita covid. Ia diagnosa terkena serangan jantung dan terjatuj di kamar mandi.

Terkait meninggalnya Syahrul, dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tjetjep Yudiana.

Tjetjep Yudiana mengatakan, sebelum Walikota Tanjungpinang meninggal dunia, Syahrul memang sudah beberapa hari dirawat di rumah sakit karena positif covid-19.

Kabar Walikota Tanjungpinang H Syahrul meninggal dunia ini juga tersiar di grup WhatsApp Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang.

(HM)