Beranda Makassar Bantuan Sembako Lambat dan Tidak Efektif, Dewan Usulkan Diganti Uang Tunai

Bantuan Sembako Lambat dan Tidak Efektif, Dewan Usulkan Diganti Uang Tunai

Anggota DPRD Makassar, Nunung Dasniar

HERALDMAKASSAR.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar meminta kepada Pemerintah Kota agar penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 harus benar-benar tepat sasaran.

Menurut Nunung, bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebaiknya berbentuk uang tunai yang senilai dengan harga sembako. Ia menilai dengan uang tunai penyaluran bisa lebih efektif dan tepat guna.

“Pemerintah kalau tidak mau repot dalam pembagian sembako lebih baik di kasih uang tunai saja ke warga yang senilai harga sembako,” kata Nunung dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/4/2020).

Nunung juga meminta mekanisme penyaluran bantuan sosial dibuat seefisien mungkin. Jangan sampai, kata dia, masyarakat dibuat kesulitan karena pemerintah menerapkan persyaratan yang berbelit-belit.

“Mengingat lambatnya penyaluran dengan alasan yang macam-macam, supaya bisa efisien juga,” ujar Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar ini.

Dia mengatakan, jangan sampai pandemi virus Corona sudah hilang ditengah masyarakat, sementara bantuan dari pemerintah belum juga tersalurkan secara menyeluruh.

“Jangan sampai wabahnya hilang, bantuannya tak kunjung turun ke warga dengan alasan yang bertele-tele,” pungkas Legislator Partai Gerindra ini.