Beranda Headline News Total Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Sulsel Capai 20 Orang

Total Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Sulsel Capai 20 Orang

Ilustrasi proses pemakaman jenazah pasien covid-19. int

HERALDMAKASSAR.com – Jumlah pasien yang meninggal di Sulsel akibat virus corona (Covid-19) sampai hari ini, Minggu (5/4/2020) dilaporkan berjumlah 20 orang.

Dari data yang masuk ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, dari 263 pasien dalam pengawasan (PDP), 13 diantaranya meninggal. Sementara 82 pasien positif, 7 sudah meninggal. Sehingga total keseluruhan 20 orang di Sulsel meninggal.

“Semua yang meninggal di Sulsel ini tidak ada yang murni Covid-19, semuanya karena ada penyakit bawaan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari dalam video conference bersama awak media, Minggu malam.

Ichsan mengatakan jumlah kasus yang kian bertambah di Sulsel, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang tidak patuh dengan imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas dan kegiatan diluar.

“Virus itu tidak bergerak, manusia yang bergerak. Oleh karenanya, imbauan itu diarahkan supaya tidak banyak melakukan gerak dan kontak ke orang lain. Karena itulah yang bisa terjadi penyebaran,” tegasnya.

“Bukan hanya pemerintah, semua orang harus bertanggung jawab dengan tingginya angka kasus positif dan orang meninggal karena covid-19. Jika masyarakat tidak mengindahkan imbauan pemerintah, tentu kita juga akan kewalahan,” tambah Ichsan.