Beranda Headline News Palopo, Kota Pertama di Sulsel Liburkan Sekolah Akibat Covid-19

Palopo, Kota Pertama di Sulsel Liburkan Sekolah Akibat Covid-19

HERALDMAKASSAR.com – Pemerintah Kota Palopo mengambil langkah tegas terkait upaya pencegahan penyebaran virus korona. Mulai terhiting Senin besok, seluruh sekolah di Palopo diliburkan hingga dua pekan ke depan.

Langkah ini diambil Walikota Palopo HM Judas Amir setelah melakukan rapat terbatas di Rumah Jabatan Walikota yang dihadiri Kepala Sekolah, Minggu (15/3/2020) malam.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kota Palopo mengambil langkah tegas untuk meliburkan anak sekolah,” tegas Walikota Palopo.

Walikota juga mengimbau kepada warga untuk tidak bepergian keluar rumah bila tidak perlu.

“Jaga anak kita, jaga diri kita. Jangan sampai sekolah diliburkan, tapi anak-anak lebih sering keluar rumah. Lebih aman bila kita di rumah saja,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Walikota juga meminta pihak sekolah untuk menyediakan tempat cuci tangan bagi siswa. Dengan begitu, penyebaran virus mematikan itu dapat diminimalisir.

“Walaupun belum ada positif Corona di Palopo, tapi kita harus tetap waspada. Ini adalah langkah antisipasi kita dalam mencegah mewabahnya Virus Corona,” pungkasnya.

(RIT/MA’RUF)

coronaSe