Beranda Sulsel Temui Gubernur Sulsel, SPAM Harap Kerjasama dengan Pemprov Mampu Atasi Krisis Air

Temui Gubernur Sulsel, SPAM Harap Kerjasama dengan Pemprov Mampu Atasi Krisis Air

HERALDMAKASSAR.com – Menjelang pelantikan, Ketua Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Provinsi Sulsel dan Kota Makassar menemui Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Senin 23 September 2019.

Gubernul Sulsel Prof Nurdin Abdullah menerima kunjungan Ketua SPAM Sulsel dan Makassar terkait rencana pelantikan ketua dan pengurus SPAM yang akan dilaksanakan pada Jum’at 4 Oktober mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sulsel merespon dengan baik keberadaan SPAM di Sulsel khsusnya di Makassar yang selama ini membantu krisis air.

Mantan Bupati Bantaeng 2 periode itu bahkan menitipkan pada SPAM untuk membantu menjaga dan memelihara ketersedian air dengan mengajak warga menanam pohon.

“Agar setiap sabtu melakukan penanaman pohon disemua kabupaten di Sulsel, tujuannya untuk meningkatkan cadangan air tanah di Sulsel supaya tidak langsung ke hulu. Nanti saya yang akan lantik sendiri dan akan bekerja dengan SPAM,” ujar Prof Nurdin Abdullah.

Hal itu pun mendapat tanggapan baik dari Ketua dan pengurus SPAM Sulsel, Husni. ia berharap kerjasama antara Pemerintah Provinsi dan SPAM nantinya bisa saling bersinergi.

“Kita berharap bisa mengatasi krisis air di Kota Makassar dan bisa membangun pengolahan air di seluruh kabupaten kota di Sulsel, karena selama ini baru 2 di Sulsel yaitu di Antang dan Ratulangi. Sedangkan kabupaten kota lain belum. Untuk pengurusan baru akan bekerja sama dengan pemerintah,” terang Husni.