Beranda Makassar BPJS Ketenagakerjaan Makassar Gaungkan Program Promotif Preventif

BPJS Ketenagakerjaan Makassar Gaungkan Program Promotif Preventif

HERALDMAKASSAR.com – BPJS Ketenagakerjaan Makassar menggelar kegiatan program promotif preventif pembagian helm dan safety riding kepada Perusahaan-perusahaan platinum BPJS Ketenagakerjaan Makassar, di Hotel Maxone, Senin, 23 September 2019.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Dodit Isdiyono mengatakan program Promotif Preventif ini dibagikan 100 helm dan safety riding kepada 100 tenaga kerja perusahaan yang tertib administrasi.

“Program Promotif Preventif ini kami membagikan alat perlindungan diri berupa helm dan safety riding sebanyak 100 kepada tenaga kerja perusahaan binaan BPJS Ketenagakerjaan Makassar,” ujar Dodit.

Dodit juga menyampaikan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan peluncuran dan sosialisasi program Promotif Preventif yang akan dilanjutkan dengan Konvoi sepeda motor bersama stakeholder dan pemerintah daerah.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto mengungkapkan program Promotif Preventif ini diselenggarakan di 9 kantor cabang dengan total pembagian Helm sebanyak 500 dan alat safety riding sebanyak 300 set.

“Program Promotif Preventif ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Perusahaan-perusahaan platinum yang tertib administrasi, seperti tidak PDS (perusahaan daftar sebagian) tenaga kerja, PDS upah dan PDS program,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini didasarkan pada angka kecelakaan kerja yang tinggi dan yang paling banyak itu dari kecelakaan lalu lintas, sampai bulan Agustus di Makassar ada sekitar 430 kasus dengan nilai total jaminan sekitar Rp6 miliar dan 40 persennya itu dari kecelakaan lalu lintas.

“Kami berharap perwakilan perusahan bisa menjadi motor penggerak supaya bisa mengingatkan diri dan orang lain agar lebih waspada dalam berkendara. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan berkurang angka kecelakaan pada pekerja khusus pekerja pengendara motor,” tutup Toto.