Beranda Sulsel Raih Juara Dua di Pameran Kriyanusa, Ketua Dekranasda Beri Motivasi Lebih Giat...

Raih Juara Dua di Pameran Kriyanusa, Ketua Dekranasda Beri Motivasi Lebih Giat Bekerja

HERALDMAKASSAR.com – Setelah sukses membawa nama Dekranasda Sulsel di ajang Pameran Kriyanusa 2019 sebagai stand terbaik dua se-Indonesia, para panitia dan pengurus menghadap ke Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin.

Ketua panitia Andi Masniawati Yustan didampingi bendahara Nurul Jaman dan A Teten Abdullah, Ica 3 pro sebagai IO beserta seluruh panitia pameran dekranasda menyerahkan langsung plakat dan penghargaan tersebut kepada Ketua Dekranasda Sulsel.

Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin mengatakan, Ibu Lies sapaan akrab istri Gubernur Sulsel dengan sangat senang setelah mendengar Sulsel juara terbaik dua, dan senang hati menerima piagam dan plakat serta kiriman plakat khusus dari Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla.

“Beliau berpesan kepada seluruh anggota dekranasda sulsel untuk lebih giat lagi dalam penanganan hasil kerajinan daerah. Kita harus turun ke daerah-daerah, langsung menyambangi ke setiap pengrajin dan bekerjasama dengan dekranasda kabupaten/kota,” ujarnya.

Selain itu, Ibu Lies juga berpesan bahwa para pengurus harus mendengar keluhan mereka lalu mencari solusinya. Agar dalam eningkatkan produksi karya anak bangsa, hasil kerajinan untuk membantu peningkatan taraf ekonomi.

“Alam kita ini sangat kaya apa lagi di 24 kabupaten/kota di sulsel sumber daya pun sangat banyak kita harus menembus sampai ke pasar mancanegara. Saling bersinergi dan kompak itu kunci utamanya,” harapnya.

Terkahir, beliau menyampaikan rasa terima kasihnya untuk seluruh para ketua dekranasda kabupaten/kota yang ikut ke Jakarta mendampingi pengrajin daerah masing-masing dan berpartisipasi memamerkan produk-produk andalannya.

Khususnye kepada Dekranasda Jeneponto, Gowa, Makassar, Wajo, Tanah Toraja, Toraja Utara, Bantaeng, Luwu, Barru, dan Soppeng.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada mitra Dekranasda seoerti kepada kepala dinas perindustrian Ahmadi akil, kepala dinas perdagangan Hady basalama, kepala dinas koperasi malik faisal dan kepala dinas parawisa deny irawan.

“Bekerjasama dengan dekranasda sulsel untuk memajukan UKM dan IKM serta meningkatkan mutu dari hasil yang telah dicapai. Kiranya ini dapat ditingkatkan lagi hasil usaha kerja nyata untuk sulsel jaya. Ini merupakan tolak ukur untuk menjadi juara terbaik 1 di tahun yang akan datang, amin,” pungkasnya.