Beranda Politik Bertepatan Hari Ulang Tahunnya, Appi Tes Wawancara di PDIP

Bertepatan Hari Ulang Tahunnya, Appi Tes Wawancara di PDIP

Tes wawancara Munafri Arifuddin oleh Tim penjaringan kepala daerah PDIP Sulsel.

HERALDMAKASSAR.com – Bakal calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin mengikuti tes wawancara penjaringan bakal calon wali kota Makassar tahun 2020 yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan.

Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin, mengikuti tes wawancara, datang bersama tim memakai baju putih, di Sekretariat DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Jumat (20/9/2019).

Kebetulan di hari ini CEO PT PSM itu genap berusia 44 tahun. Olehnya dia berharap kelancaran mengikuti proses penjaringan menjadi hadiah spesial.

“Hari ini, hari kedua tahap penjaringan. Kita di DPD itu aturannya melakukan tes wawancara dan diskusi, untuk kemudian melakukan tahapan yang lebih di atas, yakni Fit and Proper Tes di DPP,” ujar Kabid Komunikasi Politik PDIP Sulsel, Irhamsyah Gaffar kepada wartawan.

Setelah penjaringan ini, kata dia, PDIP Sulsel akan melakukan pleno untuk menentukan nama bakal calon yang akan mengikuti Fit and Proper Tes di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Di situ (pleno) kita akan tentutan nama-nama yang akan dikirim di DPP, di sanalah diputuskan siapa yang akan diusung,” jelasnya.