Beranda Nasional Meriahkan Munas XVI, Himpi Sulsel Utus 150 Pengurus Ke Jakarta

Meriahkan Munas XVI, Himpi Sulsel Utus 150 Pengurus Ke Jakarta

HERALDMAKASSAR.COM – Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) akan digelar di Jakarta, pada Minggu hingga Selasa (15-18/09/2019).

Pada Munas ke-XVI ini, organisasi pengusaha muda terbesar di Tanah Air ini akan mencari nahkoda barunya dengan masa jabatan 3 tahun, yaitu mulai 2019 hingga 2022.

Diketahui, pada Munas ini ada empat kandidat calon ketua Umum Hipmi. Mereka adalah Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI) nomor urut 1, Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI) nomor urut 2, Akbar Himawan Buchari (Mantan Ketum BPD HIPMI Sumut) nomor urut 3, Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI) nomor urut 4.

Pada kesempatan itu, BPD Hipmi Sulsel mendelegasikan kurang lebih 150 pengurus untuk ikut memeriahkan Munas. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Delegasi Hipmi Sulsel, Dedy Irfan, yang dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Sabtu (14/09/2019).

“Ketua Umum BPD Hipmi Sulsel (Herman Heizer) mendelegasikan kurang lebih 150 orang untuk ikut meramaikan munas yang akan digelar di Jakarta mulai Minggu (15/09) besok,” kata Dedy Irfan.

Mereka yang didelegasi terdiri dari Pengurus BPD Hipmi Sulsel, beberapa Mantan Ketua BPD Hipmi, senior Hipmi, dan juga pengurus Hipmi Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Sulsel .

Seluruh pengurus Himpi Sulsel ini akan berangkat ke Jakarta pada Minggu (15/09) melalui bandara Sultan Hasanuddin yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum BPD Hipmi Sulsel, Herman Heizer.

Sekedar diketahui, berdasarkan video yang beredar di akun sosial media dan group whatsapp, BPD Hipmi Sulsel telah menyatakan dukungannya kepada salah satu calon Ketua Umum BPP, yakni Mardani H Maming.

Bukan hanya BPD Hipmi Sulsel, kandidat Calon Ketua Umum BPP Hipmi nomor urut 3, Akbar Himawan Buchari, juga dikabarkan telah menyatakan sikap untuk memundurkan diri dari Kontestasi dan memberikan dukungan kepada Mardani H Maming.