Beranda Sulsel Karang Taruna Sulsel Mantapkan Persiapan Pelaksanaan SKBKT/BBKT

Karang Taruna Sulsel Mantapkan Persiapan Pelaksanaan SKBKT/BBKT

Karang Taruna Sulsel Mantapkan Persiapan Pelaksanaan SKBKT/BBKT.

HERALDMAKASSAR.com – Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan bakti Karang Taruna (BBKT) merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Karang Taruna Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan HUT ke-59 Karang Taruna (KT) yang akan berlangsung pada 25-29 September 2019, di Kabupaten Sidrap.

Rapat pemantapan dipimpin langsung ketua KT Sulsel, Farouk M. Betta dan sekretarisnya, Zainal Arifin, di depan panitia pelaksana SKBKT dan BBKT.

Dalam rapat pemantapan tersebut, ada 4 hal yang menjadi fokus evaluasi, yakni;

1. Kesiapan kontingen 24 kab /kota yang akan hadir di Sidrap. Menurut panitia pelaksana bahwa jumlah kontingen yang akan hadir sebanyak 2.700 orang belum termasuk tuan rumah.

2. Kesiapan tuan rumah KT Sidrap untuk menyambut kontingen kab/kota sudah mencapai 85 persen. Lokasi perkemahan dan home stay bagi peserta sudah siap.

3. Puncak pencanangan/pembukaan SKBKT dan BBKT, akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2019 dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel. Pembukaan ini juga bertepatan dengan hari lahirnya Karang Taruna sehingga dirangkaikan dengan perayaan HUT.

4. Pengurus Nasional akan hadir pula dalam acara puncak pencanangan dan HUT KT ini. Semua kontingen akan memasuki lokasi pada tanggal 25 September 2019.

Adapun rangkaian kegiatan SKBKT dan BBKT adalah kemah bakti, pameran produksi hasil KUBE KT, pentas seni, pemilihan putra-putri karang taruna, olahraga dan permainan rakyat.

“Sinergi dan kerjasama yang baik antara semua komponen organizing comitte, insyaAllah kegiatan ini akan berjalan sesuai rencana dan mencapai hasil maksimal,” harap Farouk.