Beranda Sulsel Dekranasda Sulsel dan Kabupaten/Kota Hadiri Rakernas Dekranas 2019 di Jakarta

Dekranasda Sulsel dan Kabupaten/Kota Hadiri Rakernas Dekranas 2019 di Jakarta

HERALDMAKASSAR.com – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Rakernas Dekranas) Tahun 2019 dengan tema “Bekerja Dengan Hati Untuk Memajukan Kerajinan Indonesia”.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, Hj Liestiaty F Nurdin beserta pengurus lainnya menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas tahun 2019 di lantai 16 Gedung Serba Guna Jenderal AH Nasution, Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Rakernas yang dibuka oleh Mufidah Jusuf Kalla serta dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia yang digelar selama satu hari.

Dan pada hari berikutnya, digelar Pameran Karya Nusantara (Kriyanusa) tahun 2019 yang dimulai dari 11-15 September 2019. Bahkan, Dekranasda Sulsel turut serta dalam pameran Kriyanusa tahun ini yang diketuai oleh Andi Masniawati sebagai ketua panitia musda Dekranasda dan juga adalah wakil ketua harian 2 dalam struktur Dekranasda Sulsel.

Dekranasda Sulsel juga membawa sejumlah para ketua-ketua Dekranasda kabupaten/kota seperti Ketua Dekranasda Jeneponto, Gowa, Makassar, Pare-pare, Wajo, Tanah Toraja, Toraja Utara, Wakil ketua harian Bantaeng, Luwu, Barru, Sengkang, Enrekang, Sopeng.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan penyelenggaraan rakernas tahun ini akan menjadi momentum bagi pengembangan kerajinan nasional Indonesia dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan tersebut juga Mufidah JK dan Ketua harian Dekranas Pusat Ibu Erni Cahyo Kumolo menyempatkan berfoto bersama Ketua dan para penguris Dekranasda Sulsel serta kabupaten/kota.