Beranda Sulsel Ahmad Nadirul, Anak Petani yang Berhasil Lulus di 3 Perguruan Tinggi

Ahmad Nadirul, Anak Petani yang Berhasil Lulus di 3 Perguruan Tinggi

HERALDMAKASSAR.COM – Ahmad Nadirul Haq merupakan salah satu putra terbaik Kab. Sidrap yang berhasil masuk di 3 Perguruan Tinggi dan mengalahkan ribuan pesaingnya. 3 Perguruan Tinggi tersebut yaitu President University, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan Institut Teknologi Sumatra melalui jalur prestasi, bidikmisi dan jalur SBMPTN.

Anak dari pasangan Burhanuddin dan Dahlia yang merupakan seorang petani/peternak dengan penghasilan tidak tetap, mengaku sangat bahagia dan bangga saat mengetahui dirinya diterima di 3 Perguruan Tinggi favoritnya dan ditawari beasiswa. Namun di lain sisi, dia dan orangtua sempat khawatir akan biaya. “Awalnya saya sempat ragu tidak bisa lanjut kuliah karna terkendala dengan biaya, tetapi saya juga sangat bahagia bisa lolos di perguruan tinggi yang menjadi target saya, dan Alhamdulillah saya juga ditawari beasiswa bidikmisi,” pungkasnya.

Selama dia bersekolah, Ahmad selalu mengikuti berbagai perlombaan debat tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi. Disele-sela kesibukannya Ahmad tetap fokus meningkatkan nilai raportnya. Selain belajar dengan tekun, Ia menyampaikan salah satu yang membantu dirinya bisa lolos di 3 Perguruan Tinggi adalah aktif mengikuti bimbingan belajar online melaui Quipper Video.

“Selama disekolah saya aktif mengikuti lomba debat tingkat kabupaten dan provinsi, dan aktif mengikuti bimbingan
belajar online melalui Quipper Video, dan saya berharap dapat mengangkat derajat kedua orang tua saya serta mengabdi kepada daerah asal saya,” ujarnya seusai pengumuman SBMPTN, Kamis (11/07/19).

Selain itu ia juga mengatakan bahwa, “Pendidikan bukan milik bagi mereka yang kaya, bukan pula kekuatan mereka yang cerdas, tetapi Pendidikan adalah milik mereka yang mau belajar, mencari kebenaran, dan membawa perubahan,” tutupnya.