Beranda Headline News Ditangan Nurdin Abdullah GMTD Resmi Serahkan Lahan ke Pemprov Sulsel

Ditangan Nurdin Abdullah GMTD Resmi Serahkan Lahan ke Pemprov Sulsel

Nurdin saat mengunjungi Kampus yang terletak di Jalan Tamalanrea Raya, BTP Makassar, Selasa (12/3).

HERALDMAKASSAR.com – Ditangan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah akhirnya PT. Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk resmi melakukan serah terima lahan PT. GMTD Tbk kepada pemerintah Provinsi Sulsel.

Lahan seluas 3,35 hektar dari PT. GMTD Tbk tersebut antara lain jalan Metro Tanjung Bunga dan lahan stadion Barombong Makassar.

Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini mengaku, sudah berbicara panjang dengan Wakil Ketua Lippo Group James Riady mengenai lahan tersebut.

“Tadi Pak Jemes Riady mengatakan bapak kami amati selama 9 bulan visi Gubernur sekarang itu memang visi pelayanan yang kami tertarik bapak mau memangkas izin-izin, menyederhanakan semuanya,” ungkap Prof. HM. Nurdin Abdullah menyampaikan hasil pembicaraannya dengan James Riady.

Penyerahan aset tersebut berdasarkan hasil desain dari Pemprov Sulsel yang sangat menarik dan tertata dengan baik. Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini tidak tanggung-tanggung pihak PT. GMTD Tbk sendiri menyerahkan aset yang fantastis ke Pemprov Sulsel.

“Yang lebih mereka (Pihak PT. GMTD Tbk) tertarik karena kita punya desain pengembangan tanjung bunga itu sehingga dia mau serahkan. Tahu nggak berapa nilainya Rp 2,8 triliun aset dia serahkan ke Pemprov,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (17/7).

Lebih lanjut, Prof. HM. Nurdin Abdullah menjelaskan, ini tidak ada kesepakatan khusus, ini bagi kita pengusaha. Yang lebih menarik kata alumnus Unhas Makassar ini pengusaha adalah raja, selama tidak ada pertentangan dengan aturan dan undang-undang kami akan layani dengan cepat.

“Tadi kita membahas bersama Pak James Riady, kita tertarik untuk partisipasi di Sulawesi Selatan lagi, karena visi kita memudahkan dan menyederhanakan semua yang menghambat investasi. Makanya saya himbau kepada seluruh kepala daerah supaya kita berbenah, kita sambut dengan baik seluruh calon investor kita. Kita berikan mereka kepastian dan jangan menyulitkan mereka,” jelasnya.

Yang lebih mengejutkan lagi, sejak kepemimpinan dirinya dan Andi Sudirman Sulaiman masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel sudah menyelesaikan masalah lahan di stadion Barombong Makassar.

“Alhamdulillah lepas lagi satu persoalan kita di Barombong selama 8 tahun Lo kita bangun di atas tanahnya GMTD. Nah hari ini sudah diserahin, inikan satu persoalan selesai tinggal kita menunggu audit fisik selesai audit fisik kita lanjutkan Barombong,” pungkasnya. (#)