Beranda Makassar Andi Ilham Mattalatta : Apresiasi Berdirinya Naval Museum Lantamal VI

Andi Ilham Mattalatta : Apresiasi Berdirinya Naval Museum Lantamal VI

HERALDMAKASSAR.COM –  Andi Ilham Mattalatta sangat bangga dan apresiasi atas berdirinya Naval museum yang berada di Mako Lantamal VI. Hal tersebut diungkapkan olehnya saat mengunjungi museum tersebut pada hari Minggu (14/07/2019).

Didampingi oleh kepala Naval museum Lantamal VI Mayor Laut Marinir Djajat Sudrajat, Andi Ilham Mattalatta yang juga anak dari pejuang Andi Mattalatta asal Sulawesi Selatan ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkeliling dunia dan setiap negara di belahan dunia yang dikunjunginya selalu yang dicari pertama kalinya adalah museum bahari dan maritim.

“Anak-anak kita selama ini kebanyakan diajarkan mendengar dan tidak melihat sejarah, tapi dengan adanya Naval museum Lantamal VI ini, semoga anak-anak bisa melihat dengan nyata sejarah bahari dan maritim bangsa ini, Bahkan di naval museum yang pernah dikunjungi di Australia, Canberra ada koleksi kapal sulawesi
yang lengkap”, ujar Andi llham Mattalatta.

Andi Ilham mattalatta juga sempat berkata, bahwa negara yang besar adalah negara yang menghargai sejarahnya. “Terimakasih kepada Komandan Lantamal VI Makassar, beliau sudah mengukir sejarah untuk negara pada umumnya dan masyarakat Makassar Sulawesi Selatan pada khususnya”, tambahnya.

Mengakhiri kunjungannya, Andi Ilham Matalatta menyaksikan film di ruangan mini theater Naval Museum Lantamal VI.