Beranda Sulsel Ershi Sulsel Santuni Anak Panti Asuhan dengan Sunat Gratis

Ershi Sulsel Santuni Anak Panti Asuhan dengan Sunat Gratis

HERALDMAKASSAR.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-18, Ershi Community Sulsel menggelar “Ershi Berbakti”, di Tanjung Bayang, Makassar, pada tanggal 12-13 Juli 2019.

Èrshí sendiri berdiri sejak 12 Juli 2001 yang dihimpun oleh Polisi dari basic Bintara angkatan 2001. Selain mengabdi kepada negara mereka juga mengabdi dalam bentuk bakti sosial seperti sunatan gratis.

Kegiatan sosial Ershi Berbakti sendiri dikemas dalam bentuk Sunatan Gratis dan Silaturahmi Keluarga Besar Ershi Sulsel dengan menggandeng RSIA Paramount, Klinik Brimob Polda Sulsel dan beberapa Panti Asuhan.

Ketua Panitia Ershi Berbakti, AIPDA Hatta Rani mengatakan kegiatan sunatan gratis ini melibatkan sebanyak 18 anak panti asuhan sesuai dengan hari jadi Ershi.

“Kita melaksanakan kegiatan sunatan gratis, dalam artian kita mendatangi beberapa panti asuhan dan menawarkan kepada anak-anak yang belum di sunat,” ujarnya.

Karena menurutnya, kegiatan bakti sosial seperti ini bukan hanya seremonial semata, tetapi setiap bulan Ershi Sulsel memberikan santunan kepada yang membutuhkan.

“Ini semata-mata kita untuk mebantu sesama dalam upaya 18 tahun kita berbakti untuk negara dan bangsa,” jelas Hatta.

Selain itu, dalam silaturahmi juga melibatkan para istri-istri rekan mereka yang dulunya pernah menjadi anggota Ershi Sulsel.

“Silaturahmi ini juga melibatkan janda-janda dari teman kami yang dulunya anggota Ershi sekarang almarhum, itu kami akan rangkul, termasuk dari teman kami yang dipecat itu semua kita rangkul,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu orang tua penerima manfaat kegiatan tersebut, Daeng Nompo merasa bersyukur karena masih ada yang peduli dengan anak-anak yang belum di sunat.

“Sunatan gratis dari Ershi Sulsel ini sangat membantu meringankan biaya sunat anak kami, jadi saya sangat bersyukur bisa ada kegiatan seperti ini,” ujar pria yang sejak tahun 1990 menjual bakso di Asrama Brimob Pa’baeng-baeng ini.